Berita

18 Sep 2018

Tepat pada tanggal 17 September 2018, Bandar Udara Internasional Silangit - Siborongborong telah memenangkan sebuah penghargaan Assessment Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kemenhub, bersama Ombudsman, Staf Kepresidenan, YLKI, KEMENPANRB, Jurnalis, dan Akademisi serta Pengamat Ahli Transportasi atas Pelayanan Publik Moda Transportasi pada 13 Bandara AP2 di seluruh Indonesia.

Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik ini ada 3 kategori yang terdiri dari :

1. Prima Utama

2. Prima Madya

3. Prima Pratama

Bandara Silangit untuk pertam...


06 Sep 2018

PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Internasional Silangit memperingati Hari Pelanggan Nasional bertepatan pada hari Selasa tanggal 04 September 2018. Serangkaian acara yang disuguhkan kepada penumpang berupa memberikan souvenir coklat. Tidak itu saja Pejabat dan karyawan pun ikut andil dalam memanjakan penumpang datang dengan memberikan salam dan membantu barang bawaan. Ini merupakan salah satu bentuk kehormatan besar kepada pengguna jasa.


13 Aug 2018

Perayaan HUT PT Angkasa Pura II (Persero) serentak diselenggarakan tanggal 13 Agustus 2018 di 15 cabang di Indonesia. Bandara Internasional Silangit sendiri telah mengadakan beberapa acara dan salah satunya adalah potong nasi tumpeng. Seluruh Karyawan hadir dan berkumpul di Ruang Tunggu Keberangkatan Domestik dalam meramaikan acara tersebut. Ini merupakan salah satu ucapan syukur kita kepada para pengguna jasa yaitu terkhusus penumpang dan crew pesawat yang berada di Bandara Internasional Silangit. 

Harapannya adalah Semoga dengan HUT PT Angkasapura II (Persero) tahun ini ...


17 Aug 2018

Bandar Udara Internasional Silangit memberikan warna baru bagi traffic pesawat di Indonesia yaitu tepat di tgl 17 Agustus 2018 telah resmi di buka rute perdana tujuan Internasional. Rasa bangga dan syukur kita ucapkan dengan bertambahnya Traffic Internasional di Bandar Udara Internasional Silangit yaitu kehadirannya Maskapai Malindo Air tujuan Subang (Malaysia) - Silangit - Subang (Malaysia) sebanyak 4 kali seminggu.

Bapak Eri Braliantoro selaku Executive General Manager Bandara Udara Internasional Silangit  dan Bapak Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara secara langsung ...


10 Aug 2018

Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

"Dengan ini kami, Badan Usaha Bandar Udara PT. Angkasapura II (Persero), Kantor Cabang Bandar Udara Sultan Thaha Jambi, menyatakan kesanggupan untuk menyelenggarakan pelayanan bandar udara sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati kesanggupan ini, kami siap menerima san...


26 Sep 2017

Minggu, 24 September 2017, PT Angkasapura II (Persero) Cabang Bandara Silangit kedatangan Bapak Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Indonesia. Beliau datang berkunjung ke Bandara Silangit dengan maksud melihat proses persiapan perpanjangan dan pelebaran runway maupun gedung terminal. Muhammad Awaluddin selaku DU PT Angakasapura II dan Bapak Hotasi Manalu selaku General Manager Bandara silangit terus mengawal dan memberikan penjelasan mengenai proses pengembangan terminal.

" Dua Tahun perubahan Bandara Silangit sangat jauh berbeda dimana pada saat itu saya masih menjaba...


10 Sep 2017

Tepat tanggal 08 September 2017 jam 09.05, Menko Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Panjaitan beserta rombongan telah perdana landing dengan aman dan sukses dengan tujuan Singapura. Ini merupakan sebuah keberhasilan terhadap Bandar Udara Silangit yang mampu menjadi Bandara International dengan tujuan Singapura-Silangit-Singapura yang akan diresmikan di bulan Oktober 2017. Waktu tempuh dari Singapura - Silangit sekitar lebih kurang 55 menit tidak sampai satu jam, ini merupakan suatu pencapaian yang sangat bagus dengan kondisi pendaratan yang nyaman, begitulah pemaparan singkat Bapak Luhut...


08 Aug 2017

PT Angkasa Pura II (Persero) selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Negeri. Melalui Bandara Silangit, PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan secercah cahaya dengan membangun Pintu Gerbang menuju Kepingan Surga untuk membangkitkan Pariwisata dan Ekonomi rakyat . Kiranya Tuhan memberkati segala usaha ini, dengan begitu akses menuju Danau Toba.

Muhammad Awaluddin (MA) selaku Dirut Angkasapura2 memberikan perhatian lebih ke Bandara Silangit demi perkembangannya.

Semangat dan Semangat selalu


01 Apr 2017

Pengembangan Terminal Kedatangan sudah selesai walaupun belum sampai 100% pekerjaannya namun proses demi proses sudah dilaksanakan dengan baik. Sekarang sudah dimulai kembali tahap pengembangan terminal keberangkatan untuk tahap II.

Pengembangan terminal keberangkatan sudah dimulai dan begitu juga dengan perluasan runway bandara. diharapakan agar proses ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan target yang diinginkan. Hotasi Manalu selaku Kepala Bandara Silangit selalu mengingatkan kepada seluruh karyawan Angkasapura 2 agar tetap menjaga pelayanan prima (service excell...


25 Jan 2017

Bandara Silangit merupakan bandara yang sangat mempunya potensi besar untuk berkembang dan agar para turis lokal dan mancanegara berkenan hadir salah satu objek wisata yang bisa dilihat yaitu Danau Toba. Danau Toba merupakan danau yang terbesar di dunia dan buka itu saja pulau samosir juga merupakan  daerah yang mempunyai berbagai cerita budaya batak. Maka oleh sebab itu Bandara Silangit akan menjadi pintu gerbang ya Danau Toba dan Samosir.

Angkasapura II sangat serius dan fokus untuk pengembangan Bandara Silangit. Dalam hal ini President Direktur, Muhammad Awaluddin memerintah...