Berita


Silangit – Kabar gembira untuk pecinta travelling, kini dapat berpergian ke kuala lumpur melalui Bandara Internasional Silangit.

Pada tanggal 28 Oktober 2018, Air Asia melakukan penerbangan perdana dari Kuala Lumpur ke Silangit dengan menggunakan Pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang dengan nomor penerbangan AK-411. Pesawat berangkat dari Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) pada pukul 10.40 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Silangit pada pukul 11.00 WIB. 

Pada saat itu, dilakukan acara penyambutan di Bandara Internasional Silangit yang dihadiri Executive General Manager Bandara Internasional Silangit Mohamad Hendra Irawan, SESMENKO Kemaritiman Agus Purwoto, Staff Khusus MENPAR Judi Rifajantoro, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Toba Samosir Edward D Siagian, Dirut Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba Arie Prasetyo, Executive General Manager Commercial Services Division AP II Dorma Manalu, CEO Air Asia Malaysia Riad Asmat, serta CEO Group AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan.

Dengan kehadiran pesawat AIR ASIA dengan rute Silangit-Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur-Silangit akan mempermudah wisatawan dari Malaysia mengunjungi atau berwisata ke danau toba dan juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke danau toba.