Berita

13 Oct 2018

Tapanuli Utara - Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara menggagas sebuah festival, yaitu “Festival Tenun Nusantara”. Festival ini diadakan mulai tanggal 13 – 17 Oktober 2018 di Muara dan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Adapun tujuan diadakan festival ini adalah salah bentuk upaya pemerintah memperkenalkan budaya batak kepada seluruh dunia, khususnya terutama dalam kegiatan tenun kain ulos.

Bandara Internasional Silangit juga ikut merayakan Festival dengan cara mengenakan kain ulos selama seminggu oleh seluruh unsur stakeholder  ...


07 Oct 2018

Tapanuli Utara -  (Minggu, 07/10/2018) Komisaris Utama PT. Angkasa Pura 2 (Persero) Rhenald Kasali beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional Silangit dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 268 sekitar pukul 09.44 WIB.

Setiba mendarat, Rhenald dan rombongan disambut oleh EGM Bandara Internasional Silangit Mohamad Hendra Irawan, Manager of Airport Operation Service and Maintanence Ermansyah Saragih, Manager of Finance Muhammad Fariz serta jajaran back office yang lain.

Rhenald Kasali datang ke Bandara Inte...


05 Oct 2018

Tapanuli Utara  - Jumat (05 Oktober 2018) Ma'ruf Amin (Calon Wakil Presiden) tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Ma'ruf dan pendampingnya  tiba menggunakan pesawat Garuda Indonesia sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat keluar dari pesawat, Ma'ruf disambut oleh Manager Airport Operation Bandara Silangit Ermansyah Saragih serta perjabat dan tokoh adat batak yang lain.

Adapun agenda Ma'ruf yaitu menghadiri sejumlah kegiatan, seperti menemui masyarakat Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), s...


18 Sep 2018

Tepat pada tanggal 17 September 2018, Bandar Udara Internasional Silangit - Siborongborong telah memenangkan sebuah penghargaan Assessment Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kemenhub, bersama Ombudsman, Staf Kepresidenan, YLKI, KEMENPANRB, Jurnalis, dan Akademisi serta Pengamat Ahli Transportasi atas Pelayanan Publik Moda Transportasi pada 13 Bandara AP2 di seluruh Indonesia.

Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik ini ada 3 kategori yang terdiri dari :

1. Prima Utama

2. Prima Madya

3. Prima Pratama

Bandara Silangit untuk pertam...


06 Sep 2018

PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Internasional Silangit memperingati Hari Pelanggan Nasional bertepatan pada hari Selasa tanggal 04 September 2018. Serangkaian acara yang disuguhkan kepada penumpang berupa memberikan souvenir coklat. Tidak itu saja Pejabat dan karyawan pun ikut andil dalam memanjakan penumpang datang dengan memberikan salam dan membantu barang bawaan. Ini merupakan salah satu bentuk kehormatan besar kepada pengguna jasa.


13 Aug 2018

Perayaan HUT PT Angkasa Pura II (Persero) serentak diselenggarakan tanggal 13 Agustus 2018 di 15 cabang di Indonesia. Bandara Internasional Silangit sendiri telah mengadakan beberapa acara dan salah satunya adalah potong nasi tumpeng. Seluruh Karyawan hadir dan berkumpul di Ruang Tunggu Keberangkatan Domestik dalam meramaikan acara tersebut. Ini merupakan salah satu ucapan syukur kita kepada para pengguna jasa yaitu terkhusus penumpang dan crew pesawat yang berada di Bandara Internasional Silangit. 

Harapannya adalah Semoga dengan HUT PT Angkasapura II (Persero) tahun ini ...


17 Aug 2018

Bandar Udara Internasional Silangit memberikan warna baru bagi traffic pesawat di Indonesia yaitu tepat di tgl 17 Agustus 2018 telah resmi di buka rute perdana tujuan Internasional. Rasa bangga dan syukur kita ucapkan dengan bertambahnya Traffic Internasional di Bandar Udara Internasional Silangit yaitu kehadirannya Maskapai Malindo Air tujuan Subang (Malaysia) - Silangit - Subang (Malaysia) sebanyak 4 kali seminggu.

Bapak Eri Braliantoro selaku Executive General Manager Bandara Udara Internasional Silangit  dan Bapak Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara secara langsung ...


10 Aug 2018

Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

"Dengan ini kami, Badan Usaha Bandar Udara PT. Angkasapura II (Persero), Kantor Cabang Bandar Udara Sultan Thaha Jambi, menyatakan kesanggupan untuk menyelenggarakan pelayanan bandar udara sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati kesanggupan ini, kami siap menerima san...


26 Sep 2017

Minggu, 24 September 2017, PT Angkasapura II (Persero) Cabang Bandara Silangit kedatangan Bapak Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Indonesia. Beliau datang berkunjung ke Bandara Silangit dengan maksud melihat proses persiapan perpanjangan dan pelebaran runway maupun gedung terminal. Muhammad Awaluddin selaku DU PT Angakasapura II dan Bapak Hotasi Manalu selaku General Manager Bandara silangit terus mengawal dan memberikan penjelasan mengenai proses pengembangan terminal.

" Dua Tahun perubahan Bandara Silangit sangat jauh berbeda dimana pada saat itu saya masih menjaba...


10 Sep 2017

Tepat tanggal 08 September 2017 jam 09.05, Menko Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Panjaitan beserta rombongan telah perdana landing dengan aman dan sukses dengan tujuan Singapura. Ini merupakan sebuah keberhasilan terhadap Bandar Udara Silangit yang mampu menjadi Bandara International dengan tujuan Singapura-Silangit-Singapura yang akan diresmikan di bulan Oktober 2017. Waktu tempuh dari Singapura - Silangit sekitar lebih kurang 55 menit tidak sampai satu jam, ini merupakan suatu pencapaian yang sangat bagus dengan kondisi pendaratan yang nyaman, begitulah pemaparan singkat Bapak Luhut...