COVID019
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
X
Tapanuli Utara,

Pariwisata

Rencanakan perjalanan Anda dengan baik dan menyenangkan

Mie Lendir

Kontak : 
0771

Alamat : 
Jln Bintan Tanjungpinang

Mie Lendir merupakan makanan khas Pulau Batam dan Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Makanan ini terdiri dari mie kuning yang direbus bersama taoge dan disajikan bersama sebutir telur rebus yang dibelah dua, kemudian disiram dengan kuah kacang yang kental. Kuah kacang kental inilah yang menjadi asal nama Mie Lendir.

Sebagai suku asli yang telah lama menghuni Batam dan Bintan sejak berabad silam, tak heran kalau tradisi Melayu lebih dominan di kota ini. Memperoleh makanan yang khas memang cukup sulit ditemukan, hal ini dikarenakan lokasi Batam yang heterogen.

Sebagai satu-satunya tempat tongkrongan terfavorit bagi kaum muda di Batam, Melayu Square memperkenalkan berbagai macam masakan khas Melayu. Lokasi tepatnya terletak di tepi Diantaranya adalah Lakse, Mie Lendir dan lain-lain.

Lakse adalah salah satu hidangan khas Melayu berupa kuah yang berisi bengkoang, ketimun, mie kuning, tauge, kecambah dan kari ikan tamban. Menu ini selalu siap menanti kedatangan Anda untuk segera menikmatinya.

Sedangkan, Mie Lendir merupakan makanan khas Melayu yang terdiri dari mie, kecambah dan telur ayam rebus, kemudian disiram kuah kental, sehingga terlihat seperti lendir. Terlihat aneh memang, namun rasanya yang gurih dan tidak terlalu pedas, menjadikan Mie Lendir mempunyai ciri khas tersendiri, sebagai hidangan utama kota Batam.Selain itu, menu Mie Lendir pedas dapat dinikmati jika ditambahkan dengan irisan cabe rawit.

Bagikan artikel ini